Manajemen Pelayanan terhadap konsumen

Nama: Rina Irianty

 

Kelas: 3EA13

 

NPM: 13209739

 

 

MANAJEMEN PELAYANAN

SUPERMARKET GIANT HYPERMARKET DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA KONSUMEN

(STUDI KASUS: GIANT HYPERMARKET

JL. Raya Bekasi KM.26 Ujung Menteng, Cakung

Jakarta-Timur)

 

ANALISIS JURNAL

  • ·        JUDUL

 

Manajemen Pelayanan terhadap konsumen

 

  • ·        PENGARANG

“Budi Haryono,1971”

 

  • ·        TEMA:

Pelayanan yang dilakukan oleh perusahaan kepada konsumen.

  • ·         LATAR BELAKANG

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pelayanan Giant Hypermarket. Berdasarkan pembahasan yang di lakukan, maka kesimpulan yang di peroleh adalah konsumen menyatakan setuju terhadap pelayanan yang diterapkan pada Giant Hypermarket.

  • MOTIVASI PENELITIAN

Pelayanan yang dilakukan oleh perusahaan kepada konsumen merupakan faktor yang sangat penting dalam mengembangkan perusahaan sekaligus mempertahankan konsumen yang ada. Memang tidak mudah. Namun hal tersebut harus dilakukan perusahaan, baik perusahaan skala kecil, menengah dan perusahaan besar. Jika menghendaki konsumen tetap setia kepada perusahaan untuk jangka panjang. Giant Hypermarket merupakan pasar swalayan yang pertama dalam sejarah indonesia, pasar swalayan tersebut belum pernah ada yang mencoba merintis/mengelolanya. Pendiri pertama Giant Hypermarket adalah M.S Kurnia.

  • ·         MASALAH & TUJUAN

Masalah:

Pasar Swalayan masih belum mencapai taraf berbelanja seperti Pasar Swalayan yang ada di luar negeri sehingga dari tahun ke tahun pasar swalayan ada yang tutup dan ada yang menjadi korban kerusuhan, dan juga ada yang di pindahkan sehingga personil administratif dan karyawan Super Market ini hanya berjumlah 16 orang.

 

Tujuan:

  1. Ketika konsumen masuk ke dalam toko yang serba ada, pembeli boleh memilih sesuka hati.
  2. Karena setiap jenis barang yang dijajakan sudah tertempel dengan lebel harga pas dan relatif murah.
  3. Cara ini bisa banyak menghemat tenaga kerja karena tidak perlu tawar menawar lagi dengan pembeli.

Semua barang sudah terpajang di atas rak-rak, konsumen tinggal pilih sendiri, setelah pembeli puas dan mendapatkan barang-barang yang diinginkan sesuai selera, baru membayar pada saat dia keluar pintu kasir. Pola dagang eceran untuk jenis makanan semacam ini baru pertama kali di indonesia pada waktu itu.

Tentang rinaa26

saya adalah mahasiswi di sebuah universitas swasta yg terletak di jakarta, saya orang nya pinter bergaul.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s